Lima Langkah Mengecek Transmisi Otomatis Mobil Bekas Yang Baik dan Benar


OTONUSA.COM - Pasar mobil bekas selalu tumbuh pesa di setiap tahun nya, dengan banyak nya permintaan konsumen para pihak penjual mobil bekas berbondong-bondong menawarkan varian mobil bekas yang sangat banyak, namun sebagai konsumen kita jangan hanya terpaku pada harga mobil bekas yang murah, melainkan kita juga harus memperhatikan mobil yang ingin kita beli, sehingga ketika kita sudah membeli nya kita bisa mendapatkan mobil sesuai harapan kita, dan salah satu hal terpenting yang harus kita perika adalah transmisi otomatis nya , berikut OTONUSA.COM memberikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat buat sahabat OTONUSA. 

Dalam memilih mobil yang transmisi otomatisnya masih baik, sebenarnya metode yang digunakan sama seperti menguji transmisi matik pada mobil baru. Namun diperlukan pemeriksaan lebih cermat dengan mengujinya.

"Cara yang paling tepat untuk kita menilai transmisi matik pada kendaraan bekas harus dilakukan pengecekan langsung pada bagian gearbox-nya. Selain itu, kita juga harus melakukan pengujian untuk menilai apakah ada masalah pada kinerja gearbox atau tidak," 

Berikut beberapa langkah yang OTONUSA berikan untuk mengecek transmisi otomatis pada mobil bekas:

1. Lakukan lah pengujian pada seluruh perpindahan gigi pada transmisi otomatis. Jika sudah anda lakukan perpindahan akan terasa halus jika kondisi kendaraan yang anda beli transmisi nya masih bagus.

2. Apabila memungkinkan bagi anda, lakukan lah pengujian di jalan yang cukup menanjak, apakah mobil anda mampu melewatinya. Jika terjadi ketidak seimbangan pada mobil anda  antara putaran mesin dan tenaga, maka transmisi sudah mengalami slip.

3. Periksalah bagian saluran oli pada gearbox transmisi matik, apakah terdapat kebocoran. Pemeriksaan bisa dilakukan saat mesin hidup. Hal ini untuk memastikan tidak ada kecurangan dari penjual mobil.

4. Posisikan tuas pada "D" (drive), kemudian lepas kan rem. Jika mobil anda berjalan sendiri maka kondisi transmisi masih aman tapi ingat lakukan ini di tempat yang sepi

5. Setelah semua nya terasa  oke, segera lakukan penggantian oli transmisi untuk memastikan komponen berfungsi sempurna. Lakukan perawatan dengan cara mengganti oli transmisi secara rutin.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI
Inilah Perubahan Kawasaki New KLX yang Hadir di PRJ

Artikel Terkait

Tips Mobil 7993775926206684613

item