Penyebab Setir Mobil Bergetar Saat Mengerem


OTONUSA.COM - Jika anda pengendara mobil dan pernah mengalami hal seperti setir mobil anda bergetar saat anda sedang melakukan pengereman inilah penyebab kejadian itu terjadi, biasa nya hal itu bisa di sebabkan oleh rem yang tidak bekerja dengan begitu baik, biasa nya karena cakram pada rem anda tidak bekerja secara maksimal sehingga hal terebut menyebabkan setir kendaraan anda bergetar saat anda sedang melakukan pengereman.

Namun jika anda baru saja melakukan servis kendaraan anda namun setir kendaraan anda masih begetar saat anda melakukan pengereman itu bisa saja letak cakram yang tidak tepat sehingga setir kendaraan anda masih bergetar.

resiko dari kesalahan meletakan cakram selain membuat setir anda bergetar saat melakukan pengereman, cakram yang berada pada posisi tidak tepat berisiko juga untuk lebih cepat menghabiskan kampas yang menekan cakram, dan ketika anda mengalami hal ini bawalah kembali mobil anda ke bengkel langganan anda.

Selain itu cakram kendaraan anda di ciptakan untuk mampu menahan suhu cukup tinggi dan benturan. Namun, itu bukan lah menjadi jaminan, cakram bisa saja bengkoks karena suhu yang melebihi batas nya atau benturan yang amat keras.

 Jika hal itu terjadi, maka segeralah anda mengganti cakram anda untuk menghilangkan getaran pada kemudi anda saat anda sedang melakukan pengereman, namun jika hal di atas tidak terjadi pada kendaraan anda kemungkinan lain yang terjadi pada kendaraan anda adalah persoalaan kaki-kaki saat anda melakukan pengereman.

Kaki-kaki bukan hanya di ciptaka yang mempunyai fungsi sebagai stabilisator atau peredam tetapi kaki-kaki juga di ciptakan untuk menjaga agar kinerja saat melakukan pengereman menjadi maksimal.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Bahaya Pakai Helm yang Jarang Dicuci



Artikel Terkait

Tips Mobil 5911890340083475389

item