5 Bagian Suspensi yang Harus Diperhatikan 'Kesehatannya'


[ OTONUSA.COM ] 5 Bagian Suspensi yang Harus Diperhatikan 'Kesehatannya' - suspensi suatu kendaraan memanglah sangat penting untuk kia perhatikan , supensi atau suspend adalah suatu perangkat yang akan berguna untuk mengurangi jumlah tekanan dan daya kejut pada kendaraan kita , dalam hal ini kendaraan roda empat, suspendi juga dibentuk antara body mobil ana dan roda kendaraan kita.

suspensi merupakan bagian penengah yang terletak antara penumpang dengan medium jalan yang akan dilewati oleh mobil supaa tidak terasa keras dan tetap memberikan keamanan dalam berkendara bagi penumpang didalam nya maka dari itu kita harus merawat dan memperhatikan bagian suspensi kendaraan kita.

Kali ini kami dari otonusa.com akan memberikan tps tentang 5 bagian utama dari suspendi kendaraan kita yang harus kita perhaikan secara ruitn agar tidak ada gangguan dan tetap memberikan kenyaman saat berkendara.

1. Bagian suspensi yang pertama yang harus diperhatikan adalah Upper Mounting Shock Absorber dan bagian ini merupakan pengikat antara shockbreaker kedalam bagian rangka mobil dan bagian ini juga menjadi bagian pertama yang akan terkena imbas saat shockbreaker sudah mulai kehilangan elastisitas nya.

2. Dan bagian kedua yang harus diperhatikan adalah bagian bushing Lower Arm, saat kondisi shockbreaker kendaraan anda sudah mulai terasa lemah biasanya pada jangka waktu tertentu akan membuat jangkauan lower arm jadi megayun lebih jauh dai sebelum nya.

3. bagian selanjutnya yang juga harus anda perhatikan adalah apabila getaran yang dihasikan akibat karet arm yang pecah , maka efek selanjut nya akan menimbulkan kerusakan pada bagian bushing cross member, cross member sediri merupakan tempat dimana lower arm berada dan dirumahkan disitu.

4. Dan lebih juah lagi bagian yang harus kita perhatikan adalah bagian Connecting Rod Stabilizer Shock Absorber. yang dimana bagian ini mempunyai fungsi sebagai salah satu penghubung antara shockbreaker dengan penstabil shockbreaker itu sendiri dan tugas nya adalah untuk lebih menstabilkan shocbaker dikedua sisi mobil,  Shockbreaker yang sudah rusak akan memberikan kerugian lanujut pada kendaraan anda. 

5. Dan bagian yang harus diperhatikan berikut nya adalah bagian Ban kendaraan itu sendir jika dirasashockbreaker sudah mulai lemah performanya karena getaran dan gelombang yang dialami oleh kendaraan anda makan ban akan teru-terusan tertekan dan ulirnya tergerus ole jalan.

Berikut beberapa tips yang bisa kami berikan untuk memperhatikan Bagian Suspensi kendaraan anda.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Ini Tips dari Klub PI1 ketika Melintasi Jalan Tol Cipali saat Mudik

Artikel Terkait

Tips & Trik 8682700174989693082

item