Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Pada Kendaraan


OTONUSA - Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Pada Kendaraan, Stiker saat ini bisa menjadi aternatif anda untuk membuat kendaraan anda berbeda dengan kendaraan lain nya dan hal ini sudah banyak di tempuh oleh beberapa kalangan agar kendaraan mereka terlihat lebih canti atau berbeda dengan yang lainnya, namun masih banyak para pemilik kendaraan tidak memperhatikan jenis stiker yang digunakan pada kendaraan mereka yang jika salah memilih stiker bisa membuat mobil anda baret-baret atau cat mobil anda rusak sangat besar.

Jika anda ingin menggunakan stiker untuk mempercantik kendaraan anda , anda bisa meggunakan stiker yang tidak menggunakan bahan Vinyl atau plastik, karena jika stiker tidak menggunakan plastik tidak akan meninggalkan noda saat di lepas , berbeda dengan stiker yang menggunakan Vinyl pasti akan meninggalkan bekas dikendaraan anda.

walaupun begitu bukan berarti cutting sticker yang berbahan plastik mudah untuk di lepas kualitas perekat pada stiker juga akan mnentukan susah atau tidak nya stiker untuk di lepas dari bodi mobil. Jika stiker yang menggunakan perekat jelek maka akan sulit di lepas dari bodi mobil anda jadi pilihlah stiker yang mempunyai perekat yang baik.

Untuk mengetahui stiker bagus atau tidak coba anda cungki ujung setiker di mobil anda , jika mudah terlepas dan tidak meninggalkan noda berarti stiker tersebut sangat baik.

Namun jika anda sudah terlanjur menggunakan stker yang berkualitas jelek maka anda harus berhati-hati melepas nya bisa membuat cat mobil anda cepet rusak, kali ini kami dari otonusa akan memberikan sedikit tips tentang cara membuka stiker yang sulit dilepas di bodi mobil anda.

Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Pada Kendaraan.

1. Bahan dan alat yang harus anda persiapkan adalah : minyak tanah atau bisa juga menggunakan bensin. Kemudian, siapkan pula plastik pembungkus, kain mikrofiber, sabun cuci piring, exterior cleaner, obat poles, isopropyl alcohol (IPA), dan wax

2. Oleskan ah minyak tanah atau bensin yang sudah anda siapka pada permukaan stiker yang ingin anda lepas.

3. Tutuplah permukaan stiker yang sudah diolesi minyak atau bensin tersebut dengan mnggunakan plastik pembungkus.

4. Kemudian biarkan selama 10 menit setelah itu bukalah plastik pembungkus dan lepa stiker dari ujung ke atas, buka lah stiker dengan arah serong.

5. Jika masih ada stiker yang tidak terbuka silahkan andaoleskan lagi minyak tanah atau bensin biarkan selama satu menit kemudian coba kembali setelah itu semprot dengan exterior cleaner agar tidak lengket.

6. lalu usaplah dengan kain mikrofiber yang sudah dicelupkan ke air sabun sebelum nya , jangan menekan terlalu keras karena bisa merusak cat mobil anda.

jika sudah selesai semua untuk menghilangkan debu atau noda minyak anda bisa menggunakan IPA ke panel bodi mobil anda. Berikut Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Pada Kendaraan anda.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Honda luncurkan Scoopy terbaru di Mataram


Artikel Terkait

Tips & Trik 414105861827952742

item