Cara Mudah Hilangkan Goresan di Kaca Mobil Anda


OTONUSA - Cara Mudah Hilangkan Goresan di Kaca Mobil Anda. Goresan yang terjadi pada kaca depan atau kaca mobil anda memang menjadi sautau masalah sendiri yang bisa mengganggu kenyamanan kita saat berkendara , biasanya hal tersebut terjadi karena kotoran yang menempel pada kaca depan kita yang kemudian tersapu oleh wiper saat membersihkan nya.

Beberapa orang menganggap ketika hujan maka tidak ada kotoran di kaca jutsru itu adalah pandangan yang salah karena ketika hujan turun , hujan akan membawa kotoran yang lebih banyak dan ketika wiper membersihkan air di kaca depan disitulah bisa terjai banyak gesekan.

Selain membuat mobil anda terlihat kotor dan tek terawat ketika banyak goresan , goresan pada kaca depan juga akanmengganggu penglihaan sipengendara ketika menyetir kendaraan nya, untuk membersihkan bekas goresan kaca anda tidak perlu kebengkel karena anda bisa membersihkan nya sendiri dirumah.

Bahan yang anda perlukan untuk membersihkan goresan pada kaca mobil anda adalah cerium oxide atau bubuk poles kaca yang banyak di jual ditoko, lalu anda juga harus menyiapkan amplas halus dan polish pad, siapkan pula bor dan anda harus memasangkan polish pad pada alat bor dan peralatan terakhir yang anda butuhkan adalah semprotan air, lap chamois , selotip dan beberapa koran bekas.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah bersihkan permukaan kaca mobil anda dengan air dan lap kemudian anda harus mengecek pada bagian yang tergores dan sapukan amplas halus memotong arah goresan.

Jika anda sudah melakukan pengamplasan pada bagian yang terkena goresan bersihkan lagi dengan air dan lap jangan lupa anda harus menyelotif pinggiran kaca agar bodi mobil anda tidak tergores atau juga terkena cairan poles saat anda membersihkan kaca mobil anda anda juga harus menutupi bodi mobil anda dengan koran bekas.

Selanjut nya adalah anda harus mencairkan bubuk poles yang sudah anda beli dengan air bersih saat mencampur bubuk dengan air tuangkan air sedikit demi sedikit agar campuran tidak terlalu cair

Setelah campuran selesai silahkan anda oleskan pada backing pad yang terpasang pada bor, jika anda tidak memiliki bor anda bisa menggunakan cara manual dengan mengoleskan nya melingkar.

saat memoles kaca sebaik nya anda juga menyiramkan air kemobil anda, hal ini menghindarkan kaca mobil anda bergelombang karena panas gesekan.

anda juga dapat menambahkan cerium oxide jika hasil nya belum maksimal, ketika sudah selesai bersihkan dan lap lagi kaca mobil anda menggunakan lap chamois,berikut tips yang bisakami berikan selamat mencoba. 

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Langkah Penting Sebelum Membeli Mobil Second

Artikel Terkait

Tips & Trik 2102761082998972661

item