Gejala yang Harus Diperhatikan Pemilik Mobil Matic


[ OTONUSA.COM ] Gejala yang Harus Diperhatikan Pemilik Mobil Matic - Mobil dengan mesin matic atau biasa kita sebut dengan mobil matic mempunyai peranan tersendiri untuk para pecinta mobil sebagai pilihan mereka, salah satu kemudahan memiliki mobil matic adalah dalam mengendarai mobil ini an sangat nyaman saat mobil ini digunakan untuk kegunaan sehari-hari.

Sayang mobil matic masih lekat dengan identik sering rewel dan kerepotan dalam merawat mobil ini, lantaran sistem mobil matic yang sudah menggunakan elektronik murni berbeda dengan sistem transmisi manual yang murni menggunakan sistem yang masih analog.

sebagai salah satu pencegahan agar mobil matic tidak rewel dan tetap terjaga untuk keawetan nya dan performa nya berikut beberapa gejala kerusakan transmisi mobil matic yang bisa anda antisipasi sebelum hal tersebut terjadi pada anda. 

1. PINDAH GIGI 

Terkadang kerusakan gigi pada mobil matic diawali dengan hal yang sangat ringan seperti eksitensi sensai emnyentak pada saat mobil matic memasukan gigi di awalhal tersebut membuat mobil matic anda terasa terdorong seketika dan hal ini biasa terjadi karena keruskan pada elektronis dan mekanis dan anda bisa menditeksi menggunakan soccket OBD pada engine scanner yang ada dan sentakan tersebut biasa nya terjadi karena selenoid pressure yang mengakibtakan oli matik bocor, sehingga oli tak mampu menampung perpindahan gigi pada rpm yang seharus nya.

2. GETARAN

Mobil matic yang bergetar biasa nya disebabkan oleh beberapa penyebab diantara lain adalah dengan kendala mesin dan juga transmisi mobil matic itu sendiri hal ini biasa nya muncul karena amplas kopling yang sudah mulai aus dan terkadang juga sudah hangus.

Hal ini akan menyebabkan permukaan dari kampas kopling mobil matic anda menjadi tidak merata dikarenakan ada gesekan yang terjadi diantara kampas kopling mobil matic anda yang membuat nya jadi terkikir.

3. GIGI TIGA 

Salah satu kendala yang sangat identik yang biasa nya juga muncul pada permasalahan mobil matic kita adalah susah nya berpindah dari gigi tiga saat berkendara sebetul nya kendala tersebut masih tergolong normal hal yang menyebabkan susah berpindah dari gigi tiga disebut dengan limp mode , dan limp mode sendiri adalah suatu indikator , biasa nya juga langsung memberitahu dengan ikon check engine yang langsung menyala.

Beriku beberapa Gejala yang Harus Diperhatikan Pemilik Mobil Matic sehingga anda bisa mengantisipasi hal tersebut jika terjadi pada kendaraan anda

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Ferrari Luncurkan Tipe Baru Pertengahan Tahun Ini




Artikel Terkait

Tips Mobil 8897546744632685835

item