Tips agar Mobil Irit Bahan Bakar


OTONUSA - Tips agar Mobil Irit Bahan Bakar. Karena harga bahan bakar yang selalu naik pasti akan memberatkan keadaan anda jika ternyata kendaraan anda termasuk kendaraan yang boros sehingga anda harus mengeluarkan uang lebih untuk bahan bakar kendaraan anda, belum lagi jika anda tinggal dijakarta pasti bahan bakar anda akan lbih boros lagi karena sering terjebak macet ketika anda ingin kesuatu tempat.

Faktor lainyang mempengaruhi tingkat keiritan bahan bakar kendaraan anda adlah kondisi kendaraan anda sendiri maka dari itu bagi anda pemilik kendaraan sangat penting untuk memeriksa kondisi kendaraan anda.

Kali ini kami dari Otonusa akan memberikan bebapa tips kepada anda untuk membuat kendaraan anda lebih hemat bahan bakar dan lebih irit saat pemakaian , ada beberapa cara mudah untuk menghemat bahan bakar kendaraan anda:

Tips agar Mobil Irit Bahan Bakar

1. Ketika anda sedang menggunakan kendaraan anda di jalan raya anda harus berkendara dengan menjaga putaran mesin dibawah 3000 rpm agar bahan bakar anda bisa lebih irit.

2. Ketika anda mengendarai anda juga harus menghindari pijakan kaki kepedal rem dalam keadaan yang tidak diperlukan, tanpa kita sadari pijakan kaki kita kepedal berarti bisa mengaktifkan pengeraman yang membuat kinerja kendaraan pada putaran mesin mobilkita melambat, sehingga mesin yang digunakan harus bekerja lebih keras sehingga akan membuat bbm anda akan lebih boros.

3. Anda juga harus memeriksa filter udara pada mobil atau kendaraan anda karena jika filter kendaraan anda dalam keadaan kotor akan membuat mesin kurang berteaga sehingga kendaraan anda memerlukan bahan bakar lebih untuk mendapatkan akselerasi yang anda ingin kan

4. Ketika anda berkendara sebaik nya kurangin beban pada kendaraan anda sehingga kendaraan anda akan terasa lebih ringan ketika dikendarai

5. Gunakan pendingin udara pada kendaraan anda pada posisi yang rendah serta anda juga harusmengecek kondisi doubel power pada bagian belakang kendaraan ada yang terkadang masih aktif padahal dibelakang tidak ada penumpang.

Berikut beberapa tips yang bisa membuat kendaraan anda lebih irit bahan bakar yang semoga bermanfaat bagi anda pemilik kendaran.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Tips Sederhana Cek Kondisi Shockbreaker

Artikel Terkait

Tips Mobil 3982608950735357892

item