Tips dan Cara Merawat Sepeda Motor Matic


[ OTONUSA.COM ] Tips dan Cara Merawat Sepeda Motor Matic - Motor matic sudah menjadi banyak pilihan untuk sekarang ini di kalangan masyarakat, selain mudah digunakan motor tipe ini juga disukai oleh wanita indonesia, namun sayng nya belum banyak yang tahu cara melakukan perawatan yang benar untuk motor bertipe matic ini, cara merawat sepeda motor matic pada dasarnya sama saja dengan merawat motor dengan tipe bebek biasa, namun ada beberapa hal yang membedakan ketika kita harus merawat motor matic kita juga harusmemperhatikan Van Beltnya, karena motor matic pada dasar nya memang menggunakan van belt bukan rantai seperti yang digunakan pada motor bebek biasa.

Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat sepeda motor matic agar motor matic anda tetap terawat dan awet dengan kondisi mesin yang akan selalu terjaga dengan baik.

Tips dan Cara Merawat Sepeda Motor Matic

1. Sebelum anda menggunakan motor matic anda sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk mesin nya, biarkan mesin motor anda menyala selama kurang lebih 10 menit dalam keadaan stationer, fungsi dari memanaskan mesin adalah agar olipelumas mesin bisa melumasi onderdil yang ada yang berada didalam mesin secara maksimal tanpa harus ada beban saat dikendarai.

2. Sebaik nya anda melakukan servis rutin untuk motor matic anda dibengkel yang sudah menjadi langganan anda, sebaik nya anda menservis motor anda ketka motor anda sudah mencapai jarak 2000KM penggunaan.

3. Pada saat anda melakukan servis sebaik nya anda juga melakukan penggantian oli selain untuk membuang oli yang sudah kotor hal ini juga untuk menjaga kekentalan oli di kendaraan kita.

4. Selain anda memperhatikan oli mesin anda juga harus memperhatikan oli gardan motor matic anda karena oli gardan juga mempunyai fungsi penting untuk gerak laju kendaraan anda.

5. Jika anda mengendarai sepeda motor matic sebaik nya peningkatan dan penurunan kecepatan saat anda berkendara dilakukan secara perlahan bukan kontan, cara ini dilakukan untuk penghemetan bbm dan juga membuat mesin anda lebih awet.

6. Usahakan tangki BBM kendaraan anda selalu terisi agar kendaraan anda tidak mati dijalan raya.

7. Jika anda harus mengganti sparepart motor anda usahakan anda menggantinya dengan yang asli jangan yang palsu untuk keamanan motor anda.

Berikut beberapa tips untuk melakukan perawatan pada motor matic anda yang bisa kami berikan dan semoga bermanfaat untuk anda.


BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Tips Merawat Kabel Gas Motor Honda Supra



Artikel Terkait

Tips Motor 3676817554984022172

item