Tips Memilih Ban SUV di Indonesia


OTONUSA - Tips Memilih Ban SUV di Indonesia

Perkembangan mobil SUV belakangan inipatut kita perhitungkan ,khusus nya perkembangan mobil SUV di kancah mobil di indonesia , di mulai dengan di luncurkan nya varian SUV yaitu All-New Nissan X-trail hingga peluncuran mobil SUV yang paling menggemparkan yaitu adalah peluncuran mobil Honda HR-V, ketikamobil-mobil ini di luncurkan langsung mendapatkan respon pasar yang sangat baik yang menandakan masyarakat menginginkan mobil yang bisa di ajak utuk bertempur di medan yang sedikit berat bukan seperti mobil pada biasa nya .

kali ini kami dari OTONUSA akan meberikan Tips Memilih Ban SUV yang Baik di Indonesia
  
Salah satu cara yang paling mudah untuk bisa membuat mobil SUV bertempur di medan yang berat adalah dengan mengganti ban mobil tersebut, pada segmen mobil suv ban yang i tawarkan lebih beragam dari pada segmen jenis mobil sedan atau hatcback. ban SUV banyak di tawarkan pada jenis A/T, H/T, dan M/T.ini adalah penjelasan singkat mengenai apa arti dari kode ban tadi. A/T adalah akronim dari All Terrain, H/T adalah Highway Terrain, lalu M/T adalah Mud Terrain.

setelah kita mengetahui apa saja arti kode tersebut kini kita akan mengetahui apa saja kegunaan dari ban tersebut.

Ban A/T memiliki kemampuan untuk bisa di gunakan di berbagai media jalan , baik jalan aspal biasa atau jalan aspal rusak atau jenis jalan bebatuan halus atau kerikil.

Ban H/T bisa di gunakan pada SUV yang mempunyai performa tinggi yang di pakai dominan di jalan aspal dengan kecepatan yang relatif tinggi.

Ban M/T ban ini di peruntukan pada jenis SUV untuk bertempur di medan berat seperti berlumpur atau bersalju sehingga pada ban jenis ini di temukan kode M + S karena memiliki kempuan yang baik di kedua medan tersebut.

Mengetahui Jenis Ban SUV dari Desain Telapaknya

setelah kita mengetahu jenis ban suv apa saj dari kode yang tertera pada ban tersebut kita juga bisa mengenali ban suv berdasar kan desain alur telapak ban tersebut, beiku penjelasan tentang design alur ban suv.

Ban A/T memiliki alur design telapak yang sedang adalah gabungan antara kembangan kasar dan halus.

Ban H/T memiliki alur design telapak yang relatif lebih rapat atau biasa juga di sebut dengan rib type sehingga akan lebih nyaman di gunakan di jalan yang bagus dan tidak berisik ketika mobil ini di pacu.

Ban M/T memilik alur design telapak yang lebih lebar di bandingkan engan ban tipe A/T.

Efek Salah Pilih Ban SUV

Karena stiap ban mempunyai kegunaan nya masing-masing maka anda sebagai pemilik kendaraan jangan sampai salah pilih dalam menentukan jenis ban untuk mobil anda , karena jika anda salah dalam menentukan jenis ban mobil anda maka akan aa kerugian yang anda dapatkan, maka pilihlah ban sesuai dengan jalan yang biasa anda lewati.

Perawatan Ban SUV

Perawatan ban suv pada dasar nya sama dengan ban tipe lain , selalu kita perhatikan tekanan angin yang di rekomendasikan pabrikan nya yang biasa nya informasi tersebut terdapat pada pintu kendaraan , rotasi ban juga di atur secara teratur sesuai dengan rekomendasi ban dan di lakukan pemeriksaan keseimbangan ban, lihat masa pakai ban tersebut.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI 

Fitur-fitur Suzuki Celerio


Artikel Terkait

Berita Otomotif 2739099715740601487

item