Tips Merawat Helm Agar Awet


[ OTONUSA.COM ] Tips Merawat Helm Agar Awet - Helm adalah salah satu benda yang paling penting saat kita berkendara, saat kita mengendarai sepeda motor kita harus menggunakan helm selain untuk tidak terkena tilang oleh pak polisi tetapi helm mempunyai fungsi penting untuk menjaga keselamatan kita saat berkendara sehingga apabila terjadi kecelakaan kepala akan tetap terlindungi dengan helm yang kita gunakan.

selain itu banyak para bikers yang mengganggap helm adalah penambah style saat berkendara sehingga banyak para bikers yang menggunakan helm terbaik mereka, namun sayang nya masih banyak dari para bikers yang tidak memperhatikan helm nya sehingga helm yang mereka miliki tidak awet, kali ini kami dari otonusa akan memberikan sedikit tips Merawat Helm Agar Awet yang semoga akan memberikan manfaat untuk anda.

Tips Merawat Helm Agar Awet :

1. Banyak dari kita sebagai pengendara motor yang meletakan helm kita diatas kaca spion saat motor kitasedag parkir, secara teknis memang ini tidak ada yang salah ,namun ternyata jika ini anda terus lakukan dalam jangka waktu yang lama maka busa dan kain pelapis dalam helm anda akan lebih mudah rusak secara perlahan , maka dari itu untuk mencegah hal tersebut anda bisa melakukan hal ini yaitu dengan mengikat helm saat tidak di gunakan dari pada harus taro di kaca spion.

2. Banyak dari kita yang msih sering menggunakan helm saat rambut kita masih basah entah itu abis keramas atau habis terkena hujan, ternyata hal tersebut bisa membuat helm jadi udah berjamur karena permukaan pada helm yang lembab, dan yang lebih parah nya lagi jika styrofoam juga sudah ikut-ikutan menyerap air, maka dari itu jika anda ingin menggunakan helm harus dalam keadaan rambut yang kering.

3. Jika terpaksa anda harus menggunakan helm saat rambut dalam keadaan basah , sebaik nya anda menggunakan buff atau penutup kepala lain agar helm anda terhindar dari jamur.

4. Agar helm anda tidak terlihat kusam maka anda harus sering mengelap helm anda agar tampilan helm anda kembali cerah dan enak dilihat dan anda harus menggunakan lap yang baik seperti kanebo lembab karena akan membantu membuat helm anda tidak terlihat kusam.

5. Dan jika anda mempunyai waktu luang and bisa mencuci helm anda, anda bisa melakukan nya sendiri atau bisa juga menggunakan jasa pencucian helm yang dimana dengan sering membuat mencuci akan mmbuat helm anda lebih awet.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

SUV Chevrolet Trax Chevy Siap Melenggang ke Indonesia



Artikel Terkait

Tips & Trik 8158680127072451098

item