Tips Sederhana Cek Kondisi Shockbreaker



OTONUSA - Tips Sederhana Cek Kondisi Shockbreaker. Saat ini semakin banyak kendaraan sepeda motor yang berkeliaran di jalan raya, dengan semakin berkembang nya pasar sepeda motor tentu saja dibarengi dengan banyaknya sparepart atau sukucadang sepeda motor yang disediakan, salah satu nya Shockbreaker, Shockbreaker merupakan salah satu komponen yang paling penting untuk sepeda motor kita untuk kenyamanan disaat kita berkendara kita harus memilih Shockbreaker yang cocok dan bagus untuk kendaraan kita.

Untuk saat ini dipasaran tersedia berbagai macam pilihan Shockbreaker yang didapat dengan mudah , mulai dari Shockbreaker yang orisinil hingga yang palsu. dari yang harga murah hingga yang harga super mahal.

Tidak dipungkiri jika membeli Shockbreaker yang asli dan bagus akan memberikan kenyamanan yang lebih,selain itu perawatan Shockbreaker pada motor kita juga sangat perlu kita lakukan selain itu perawatan Shockbreaker juga bisa memperpanjang usia Shockbreaker anda.

Karena mempunyai fungsi yang cukup vital untuk kendraan kita sehingga sangat diperlukan pemahaman bagi para pengendara mengenai kondisi dan keadaan Shockbreaker yang masih layak pakai atau tidak, kali ini kami dari OTONUSA akan memberikan beberapa tips tentang perawatan Shockbreaker anda.

Tips Sederhana Cek Kondisi Shockbreaker

1. Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengetahui kondisi Shockbreaker anda adalah dengan anda mengendarai sendiri kendaraan anda dan merasakan sendiri kondisi Shockbreaker anda, Gunakan kendaraan anda di berbagai medan jalanan untuk memastikan keadaan Shockbreaker masih dalam fungsi yang normal atau tidak.

2. Cara kedua yaitu dengan kita mengecek kondisi fisik dari sil dan oli Shockbreaker, jika terjadi kebocoran pada oli berarti hampir dipastikan sil telah rusak, dan untuk solusinya adalah dengan segera mengganti oli dan sekaligus kita mengecek kondisi oli nya.

3. Anda juga perlu tahu kondisi Shockbreaker yang tidak berfungsi, cara nya cukup mudah ketika berkendara dan kendaraan anda tidak mampu meredam getaran biasa nya akan membuat si pengendara akan lebih cepat merasa lelah dan pegal.

4. kondisi Shockbreaker yang masih cukup bagus biasanya di tunjukan dengan keadaan sil yang masih cukup rapat dan ukuran oli masih sesuai takaran dan pegas dalam keadaan bagus.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Berikut Cara Kendarai Motor Listrik Zero Motorcycles

Artikel Terkait

Tips & Trik 3550801186937108033

item