5 Persiapan Dasar Sebelum Mudik


[ OTONUSA.COM ] 5 Persiapan Dasar Sebelum Mudik - mudik adalah salah satu tradisi yang sangat sering dilakukan oleh warga indonesia ketika menjelang bulan ramadhan, bagi anda yang akan merayakan hari raya lebaran bersama keluarga besar anda di kampung halaman tercinta, sebaik nya anda persiapkan semua hal yang dibutuhkan agar tidak menghambat perjalanan anda ketika anda melakukan perjalanan mudik karena jika anda tidak mempersiapkan perjalanan mudik anda makan perjalanan mudik anda akan terganggu.

Kemacetan lalu lintas yang biasa terjadi saat musim mudik pasti akan kalian alami dan dengan terjadi nya macet yang cukup parah pasti akan membuat anda yang melakukan mudik akan membuat anda stres dan perjalanan tidak akan menyenangkan.

untuk mengantisipasi hal tersebut sebai nya anda mengetahui lima persiapan dasar harus dilakukan sebelum anda mudik , kali ini kami dari otonusa akan memberikan beberapa tips persiapan mudik dengan kendaraan yang di anjurkan.

5 Persiapan Dasar Sebelum Mudik

1. Kondisi fisik . kesehatan fisik sangat mempengaruhi perjalanan mudik anda selain kesehatan fisik kesehatan pikiran anda juga sangat penting untuk anda pertimbangkan, sebelum anda melakukan perjalanan mudik pastikan kondisi anda benar-benar dalam kondisi fit karena dengan begitu akan memperlancar perjalanan mudik anda.

2. Kondisi kendaraan atau  mobil. sebelum anda mudik anda juga harus memperhatikan keadaan kendaraan anda karena dengan meperhatikan kendaraan anda maka tidak akan ada kesalahan kendaraan anda ketika anda pakai untuk mudik, jangan malas-malas mengecek kondisi kendaraan anda mesin kendaraan yang terawat sama vital nya dengan kondisi badan yang fit.

3. Rute perjalanan. anda juga harus mempelajari rute perjalanan anda dengan mempelajari rute perjalanan anda akan membuat perjalanan anda lebih mudah karena anda bisa mengetahui lokasi mana saja yang terkena macet parah selain itu juga jika anda mengetahui rute perjalanan anda akan membuat anda lebih ringan ketika berkendara dan juga akan memangkas waktu tempuh anda yang amat panjang hal ini juga bisa mengurangi tingkat stres anda ketika anda berkendara dan terkena macet.


4. Perlindungan diri dan kendaaraan. Mudik adalah saat yang amatg rawan kecelakaan , meski kendaraan fisik anda sudah sangat prima anda masih tetap memrliukan perlindungan yang lebih sebagau antisipasi asuransikan kendaraan anda sehiungga anda dapat melakukan mudik dengan aman dan nyaman.

5. Bantuan dalam genggaman. banyak hal yang tak terduga yang ketika terjadi saat mudik, kondisi cuaca yang tidak bisa anda prediksikan membuat anda harus ekstra hati-hati ketika melakukan perjalanan mudik.


Berikut beberapa tips yang kami berikan untuk anda ketika anda ingin melakukan perjalanan mudik yang semoga bermanfaat untuk anda semua.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI


Artikel Terkait

Tips & Trik 894002826866824350

item