Bedah Spesifikasi Renault KWID


[ OTONUSA.COM ] Bedah Spesifikasi Renault KWID - Renault terus mengembangkan sayap nya setelah beberapa lama ini telah tertinggal langkah nya. kini vendor pabrikan perancis itu terus berusaha meluncurkan produk terbaru mereka yang tidak hanya bagus namun juga unik serta penuh dengan inovasi terbaru. Seperti renault capture yang baru masuk ke tanah air yang bermodalkan mesin mungil dengan kekuatan sebesar 1200 cc 4 silinder turbo yang mempunyai tenaga hingga 120 dk.

Kejutan berikut nya yang akan dikeluarkan pabrikan perancis ini adalah mereka akan meluncurkan Renault KWID. yang mempunyai besar lebih mungil dari versi captur, mobil ini akan menggunakan sasi yang modular dengan kode CMF-A sebagai bagian dari produk global aliansi renault-nissan.

sasis dengan model ini nantinya juga akan digunakan oleh model lain di renault group. KWID telah dikembangkan di india sebagai basis pengembangan budget car renault.

Mobil ini mempunyai proporsi tubuh yang sangat mirip dengan Datsun GO yang telah ditinggikan. Ground Clearance sekitar 180 mm. Meski mobil ini bertabur dengan bahan plastik desain mobil ini juga cukup unik dan sangat menggoda konsumen. Grill Honeycomb juga mendominasi bagian depan mobil ini, design lampu yang sangat unik juga dilengkapi dengan kap mesin dengan garis berotot dan dipadukan dengan Bumper sporty akan menguatkan aroma crossover modern.

Kesan mobil mungil ini juga bisa kita lihat dari bagian belakang, dengan deign lampu burian yang akan memberikan kesan mewah walau tak dapat menyembunyikan nuansa mobil dengan harga yang terjangkau dengan aplikasi bumper hitam.

dasbord yang di miliki KWD juga sangat mirip dengan renault ruse yang akan mengambil pola yang sama dengan Nisam micra atau marc di indonesia. panel instrument mobil ini juga sudah full digital. Kwid juga sudah dilengkapi dengan Media-NAV infotaiment system dan juga power window depan dengan AC. Tapi sepertinya sistem hiburan hanya akan tersedia di varian termahal mobil ini.

Jika kita melihat dari dapur pacu mobil ini juga sedang mengembangkan pola downsizing ukuran mesin, subyektifitas nya sangat jelas yakni efesiensi mesin yang akan ditingkatkan agar mobil ini menjadi semakin irit BBM hal ini juga diterapkan pada mobil KWD.

Di india mobil ini dibandrol tidak lebih seharga 60 juta rupiah dan kita tunggu saja apakah mobil ini akan muncul di indonesia.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Food Truck yang Sedang 'Hits' di Indonesia


Artikel Terkait

Berita Otomotif 8537299494338544404

item