Cara Mengurangi Gangguan Gadget Saat Mengemudi


[ OTONUSA.COM ] Cara Mengurangi Gangguan Gadget Saat Mengemudi - Gadget adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa kita tinggalkan , karena keberadaan gadget bisa membantu banyak pekerjaan kita namun terkadang gadget juga bisa menjadi hal yang berbahaya ketika kita gunakan , apalagi jika kita gunakan saat berkendara, beberapa tahun terakhir ini para pengendara semakin asyik dengan dengan muncul nya head unit multimedia yang bisa menawarkan beberapa fitur yang menyenangkan. suasana berkendara pun semakin bewarna dan gadget pun tetap bisa di kontrol hanya dengan memanfaatkan konektifitas yang di sediakan di perangkat mobil, jika kita sembarangan menggunakan gadget saat berkendara bisa berakibat fatal seperti kecelakaan karena kurang konsentrasi nya kita saat berkendara.

aneka ragam gadget seperti GPS navigasi dan juga smartphone kerap kali dijadikan pemandu oleh si pemilik kendaraan yang head unit nya masih sangat terbatas fungsi nya, demi tidak kehilangan arah perangkat ini pun sering kali di gunakan di kaca depan. tapi yang perlu kita pahami adalah disaat kita menggunakan gadget dengan berbagai keunggulan nya bukan hanya sekedar menyalakan dan menggunakan saat berkendara, baik nya anda juga perlu memahami lebih dulu tentang kebutuhan dan ketersediaan fitur serta cara penggunaan nya di mulai sejak sebelum menyalakan kendaraan anda. tujuan nya adalah agar gadget atau fitur konektivitas tidak mengganggu si pengemudi ketika berkendaradan bisa mengoptimalkan fungsi gadget tersebut.

KUASAI GADGET

Sebelum anda berkendara lebih baik nya anda luangkan waktu terlebih dahulu untuk mempelajari gadget anda beserta aneka fitur nya. jika anda langsung menggunakan gadget anda dan langsung berkendara tampa mempelajari nya terlebih dahulu anda bisa kehilangan konsentrasi anda saat anda berkendara nanti nya dan itu akan berbahaya buat anda.

HANYA 5 MENIT SEBELUM BERKENDARA 

Setelah anda paham dengan fitur dan juga koneksi yang bisa anda lakukan, anda hanya perlu 5 menit saja sebelum anda menjalankan kendaraan anda, gunanya agar anda mengkoneksikan perangkat gadghet ke mobil anda, baik itu sumber daya maupun koneksi multimedia via kabel ataupun nirkabel ke mobil.

PILIH KABEL

Kabel bisa menjadi sesuatu yang sangat vital untuk mengkoneksikan gadget dengan head unit mobil kita , baik kabel daya untuk perangkat ataupun kabel usb untuk konektivitas yang sifat nya fleksibel dala,m bergerak dann membuat nya mudah tersangkut jika anda tidak menaruh nya dengan benar.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Hal Negatif dari Hadirnya Pertalite


Artikel Terkait

Tips & Trik 7574478236324932004

item