Tips Membeli Velg Bekas



[ OTONUSA.COM ] Tips Membeli Velg Bekas - bagi sebagian orang memodifikasi motor mungkin menjadi hobi tersendiri mulai dari mengganti design motor hingga velg motor sudah pasti akan dilakukan bagi para pecinta modif motor. Dan salah satu komponen yang paling sering  diganti adalah bagian velg , biasa nya bagi para pemilik motor dengan velg standar dan ingin mengganti nya dengan velg racing.

namun yang selalu menjadi kendala bagi para pecinta modif motor adalah uang, jika ingin mengganti velg motor tentu nya akan membutuhkan uang untuk membeli velg yang diinginkan, untuk menghemat pengeluaran para pecinta modif motor jangan membeli velg baru tapi anda bisa membeli velg bekas untuk mengganti velg kendaraan anda. Jika anda bisa memilih dengan jeli dan teliti dalam membeli velg bekas anda bisa mendapatkan velg motor yang masih cukup bagus dan layak anda gunakan makanya ketika anda membeli velg bekas anda harus benar-benar teliti.

untuk menghindari velg yang cacat saat anda membeli velg bekas ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar anda bisa mendapatkan velg yang sesuai dengan keinginan anda dengan harga yang cukup terjangkau. pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa bagian velg bekas yang anda beli ketika bagian velg terlihat tidak bagus anda bisa mencari yang masih bagus jika velg sedikit peyang anda bisa beli namun harus membawa nya ketukang press terlebih dahulu untuk menyetel velg bekas anda.
Selain itu anda periksa juga bagian bubut velg jika ada bekas bubut pada velg bekas yang ingin anda beli berarti velg tersebut pernah bengkok parah , velg yang pernah dibubut memiliki garis dan warna alumunium yang berbeda dengan daerah yang tidak terkena bubut.

selain itu anda juga harus memerika bagian bearing velg , seringkali penjual akan melepas dengan rumah beraing agar kondisi nya tidak ketahuan, jika anda ingin membeli anda minta sipenual untuk melengkapi rumah bearing velg yang akan anda beli tersebut. rumah bearing velg yang tidak layak pakai akan kehilangan kestabilan saat putaran tinggi.

hati-hati dengan warna cat velg biasanya si penjual akan mencat celg untuk menutupi cacat yanga ada pada velg bekas tersebut, periksa tulisan angka atau huruf dipalang velg jika samar terlihat berarti velg tersebut pernah dicat ulang.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

5 Kelebihan Honda BR-V

Artikel Terkait

Tips & Trik 3964211451717887613

item