Tips Mengoptimalkan Sistem Audio Mazda Biante


[ OTONUSA.COM ] Tips Mengoptimalkan Sistem Audio Mazda Biante - Audio merupakan salah satu perangkat yang penting untuk kendaraan kita karena dengan adanya audio kita tidak akan merasakan bosan ketika kita sedang berkendara di jalan raya, Mazda Biante yang dirilis sejak indonesia internasional motor show ( IIMS ) 2012 lalu, mobil ini banyak mendapat perhatian dari para konsumen di negeri kita indonesia. dan yang menjadi perhatian dari mobil ini adalah kualitas sound nya apakah mobil ini mempunyai komposisi yang tepat untuk kendaraan yang satu ini.

kali ini kami dari otonusa.com akan memberikan beberapa tips untuk anda yang memiliki mazda biante untuk mengoptimalkan dari segi audionya dan semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk anda. 

Tips Mengoptimalkan Sistem Audio Mazda Biante

FITUR 

Mazda Biante sudah menggunakan audio head unit yang mempunyai model double-din yang sangat lengkap sehingga sangat baik untuk kita. produk Alpine tipe IVE-530 BT yang akan menghasilkan suara yang sangat baik ketika kita mendengarkan nya. Head unit ini juga bisa dibilang sangat memadai untuk kita da fitur nya pun cukup lengkap seperti DVD, USB, IPOD dan juga Bluetooth.

Selain itu format video DVD dan juga bluetooth merupakan salah satu nilai lebih untuk sistem hiburan dalam kabin mobil mazda ini.

TONAL BALANCE

Untuk menilai kualitas suara sound sistem yang akan keluar dari keempat speaker yang ada dimobil kita, kita bisa menggunakan peranti RTA ( real time analyzer ). Dari RTA juga bisa terlihat bahwa suara bass nya tinggi dan tweeter nya turun karenda jika tidak adanya tweeter  dan menggunakan speaker oval pada baris pertama.

Optimalisasi 

Agar kualitas audi yang ada pada mazda biante kita menjadi lebih baik dan optimal, kita bisa melakukan beberapa perubaha dan pengaturan pada head unit kita, untuk bass bisa kita turunkan pada 100 Hz dan q nya 1 sedang kan untuk treble nya di posisikan di 17,5 Khz. sebelum nya di 15 Khz suara nyaring nya begitu dominan , kemudian dinaikan hingga 17,5 Khz.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Cara Merawat Mobil Usai Mudik Lebaran


Artikel Terkait

Tips Mobil 1647258390782110955

item