Honda Jazz dan HR-V Meraih Peringkat Safety Tertinggi

OTONUSA - EURO New Car Assessment Program alias EURO NCAP, yang memiliki tugas untuk memastikan kelayakan keamanan sebuah mobil baru sebelum turun ke pasar Eropa, telah selesai melakukan tugasnya untuk menguji dua mobil kebanggaan Honda yaitu HR-V & Jazz dalam sesi uji tabrak belum lama ini.

Hasil crash test HR-V serta Jazz itu pun tak kalah memuaskan dari dua saudara mereka yang lebih dulu diuji, yaitu Honda Civic & CR-V, yang mana keduanya sukses meraih skor tertinggi 5 bintang.


Rangkaian tes oleh EURO NCAP yang harus dilewati meliputi frontal offset crash test yang dilakukan dalam kecepatan 64km/jam, full width test yang menabrakkan keseluruhan bagian depan mobil ke tembok di kecepatan 50 km/jam, side impact, pole test, pedestrian safety & beberapa tes lainnya.

Honda HR-V, telah dirilis di laman resmi EURO NCAP, diberi rating 5 bintang sesudah melewati semua rangkaian tes ini dengan skor perlindungan penumpang dewasa 86%, perlindungan penumpang anak-anak 79%, pejalan kaki 72% & safety assist di 71%.



Catatan yang diperoleh Honda Jazz justru menunjukkan nilai yang lebih tinggi dengan perlindungan penumpang dewasa hingga 93%, penumpang anak-anak 85%, pejalan kaki 72% & safety assist 71%. Tak heran jika city car honda ini dianggap layak menyandang peringkat 5 bintang oleh EURO NCAP.



Kedua mobil kebanggaan Honda yang menjalani tes ini merupakan versi Eropa yang fitur keselamatan & pencegah kecelakaannya sudah terbilang lengkap.

Sebut saja City-Brake Active System (CTBA), Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, Forward Collision warning, Traffic Sign Recognition System & High-beam Support System setelah tertanam di dalam Honda HR-V & Jazz di Eropa.

Artikel Terkait

Mobil Honda 6184291150056415745

item