All New CBR150R Rilis, Harga Yamaha R15 Naik


All New CBR150R Rilis, Harga Yamaha R15 naik - Persaingan para produsen motor sport 150cc semakin sengit. Yamaha yang pada awalnya percaya diri dengan model Yamaha YZF-R15 kini mulai mendapat pesaing serius yakni motor sport 150cc besutan Honda, All New CRB150R. All New CBR150R membawa konsep desain baru yang terlihat lebih gahar dan agresif. Banderol harga yang dipatok Honda pun lebih tinggi dibanding dengan Yamaha YZF-R15.

Didesak oleh Honda tak membuat Yamaha gentar. Model-model Yamaha yang semakin cemerlang sejak akhir tahun 2015 lalu membuat pabrikan ini menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan persaingan di segmen motor sport full fairing 150cc. Mereka dikabarkan akan merilis Yamaha YZF-R15 New Version yang pastinya harganya juga akan mengalami peningkatan.

Dan sekarang ini Yamaha YZF-R15 telah mengalami kenaikan meski hanya dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, yakni sekitar Rp 300.000,-

“Per 13 Februari lalu memang naik, dari Rp 29,8 juta jadi Rp 30,05 ribu,” ungkap salah satu pegawai di dealer Yamaha di Jakarta.

Selain di Jakarta, kenaikan harga Yamaha YZF-R15 juga mengalami kenaikan di Bogor. “Harga (Yamaha) R15 jadi Rp 30.425.000,-. Sebelumnya Rp 30,3 juta” kata salah satu sales dealer Yamaha di Bogor. Kenaikan dari model Yamaha YZF-R15 ini diterapkan mulai bulan Februari ini. Hal itu berdasarkan pada edaran dari pusat yang memerintahkan untuk menaikkan harga dari model ini.

Kenaikan harga dari Yamaha YZF-R15 ini sebenarnya sudah direncanakan cukup lama oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Pada Januari lalu kenaikan harga model ini sudah diumumkan dan juga dijelaskan bahwa kenaikan harga harus sesuai dengan peraturan Pemerintah Daerah masing-masing wilayah sehingga akan terjadi perbedaan harga dari satu daerah dengan daerah lainnya seperti yang terjadi di Jakarta dan Bogor. Begitu pula dengan daerah lain seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur dapat dipastikan akan ada selisih harga yang cukup jauh dengan daerah Jakarta. Namun semuanya masih dalam taraf yang wajar dan kompetitif.

Harga Yamaha YZF-R15 biarpun sudah mengalami kenaikan tetapi masih dalam taraf yang wajar karena banderol harganya masih sangat kompetitif jika dibanding dengan harga All New Honda CBR150R yang dilabeli dengan harga Rp 32,5 jutaan, harga yang terpaut cukup jauh. Dengan strategi seperti ini diharapkan penjualan dari Yamaha YZF-R15 akan tetap stabil dan tidak mengalami penurunan yang signifikan. Mengingat fitur-fitur yang ada di motor sport full fairing 150cc ini juga sepadan dengan harganya dan kualitasnya juga setara dengan pesaingnya, All New Honda CBR150R.


Demikianlah review singkat kami tentang kenaikan harga Yamaha YZF-R15 dikarenakan rilisnya Honda CBR150R. Model mana yang anda pilih?

Artikel Terkait

Yamaha 6478206104863276577

item