Saingi Fortuner, Hyundai Rilis Santa Fe Facelift


Saingi Fortuner, Hyundai Rilis Santa Fe Facelift - Pada tanggal 18 Februari 2016 lalu PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) merilis versi facelift dari Santa Fe secara resmi. Santa Fe Facelift adalah produk mobil baru pertama yang diluncurkan Hyundai di pasar Indonesia pada tahun 2016 ini.
Versi terbaru dari Hyundai Santa Fe ini semakin garang dan modern, desainnya kian elegan dan berkiblat ke mobil-mobil Eropa. Selain desain eksterior yang mendapatkan perhatian lebih, desain interior serta fitur-fitur baru pun mendapat sentuhan baru.

Menurut salah satu petinggi HMI, perbedaan New Santa Fe dengan Santa Fe versi lama adalah pada bagian grill depan, bagian lampu HID Projector, dan juga DRL yang kini terpisah dari foglamp atau lampu kabut. Selain itu juga ada bagian lampu belakan LED yang mendapatkan sentuhan baru. Hyundai Santa Fe Facelift juga mempunyai skid plate dan juga knalpot yang berbentuk kotak atau persegi. Dan untuk fitur canggih lainnya adalah disuntikkannya sensor parkir di bagian wajah mobil serta New Santa Fe kini memiliki cornering light.

Kemudian pada bagian kabin dari Santa Fe Facelift ini mengusung setir berbahan kulit dan juga dapat diatur naik turun. Lalu semua bagian pengoperasian juga semakin terpusat karena semua tombol diletakkan di dasbor tengah. Fitur lainnya adalah panorama sunroof, dual zone climate control, konektor AUX dan juga terdapat 6 speaker. Selain itu pada seri terbarunya ini Hyundai mengatur suspensi dari Sante Fe Facelift agar lebih nyaman lagi bagi penumpang. Suspensi dari Santa Fe Facelift sangat nyaman untuk dinaiki hingga 7 penumpang.

Bagian eksterior dari mobil ini mendapat sentuhan yang cukup signifikan namun untuk bagian ruang dapur pacu tak mendapat banyak perubahan. Masih menggunakan mesin diesel CRD-1 dengan tenaga 197 PS dan torsi 436 Nm, serta bensin 2.4L MPI D-CVVT dengan 176 PS dan torsi 226 Nm. Dari kedua mesin itu hanya tersedia transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk New Santa Fe Facelift versi diesel ini tersedia tiga pilihan Drive Mode, Normal, Eco dan Sport. New Santa Fe Facelift ini menggunakan velg 19 inci. Sedangkan pada tipe bensin yang dapat dipilih ada 2, normal dan eco dengan velg 18 inci. Fitur lain yang sudah disematkan pada New Santa Fe Facelift adalah auto-brake system atau ABS, electronic brake distribution atau EBD, brake assist atau BA, dua kantong udara di bagian jok depan, immobilizer dan bulgar alarm.


Demikianlah review singkat kami tentang mobil SUV besutan Hyundai yang terbaru, Hyundai Santa Fe Facelift. Utamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu gunakan sabuk pengaman kemanapun anda pergi.

Artikel Terkait

Toyota 8358577952028988145

item