Toyota CH-R Siap Tantang Segmen SUV


Pihak dari Toyota menyatakan rencana untuk memproduksi unit CH-R yang nantinya akan bersaing dengan Nissan Juke dan Honda HR-V. Untuk contohnya sendiri, Toyota sudah mempersiapkan contoh tersebut untuk tampil pada acara Geneva Motor Show yang akn digelar pada tanggal 1 Maret 2016 nanti di Swiss. Contoh tersebut merupakan cara strategi jitu yang akan ditampilkan untuk mengundang rasa penasaran dan antusias publik.

Untuk informasinya memang sudah agak lama keluar dari pihak Toyota yang akan mengeluarkan unit baru CH-R di media. Setelah CH-R muncul di jalan pada cuaca buruk untuk uji coba tersebut telah terekam kamera. Kehadirannya banyak yang menganggap akan mengundang banyak antusias pada segmen pasar subcompact crossover yang saat ini diimpikan oleh penggemarnya.

Untuk nama asli pada unit CH-R ini masih belum jelas dan pasti tentang nama aslinya. Namun Toyota CH-R siap untuk berjalan pertama kalinya di Eropa kemudian selanjutnya akan berjalan di Amerika dan setelah itu akan masuk ke Asia. Untuk Toyota CH-R versi benua eropa akan digarap di pabrik Toyota Turki yang akan memulai aktivitasnya pada akhir tahun 2016 yang akan datang

Melihat dari pasar SUV dengan minimnya produsen yang masuk dan menggarap segmen ini akan menjadi peluang besar Toyota CH-R untuk membangun unit dengan sentuhan futuristic dan modernnya. Kehadiran Toyota CH-R menjadi salah satu pilihan baru yang dibangun untuk platform Toyota New Global Achitecture (TNGA). Walau setelah diumumkan dan disebar kabar tentang Toyota CH-R ini namun pihak dari Toyota tidak membeberkan spesifikasi unit tersebut secara resmi. Banyak spekulasi dan prediksi yang muncul dari berbagai  pihak bahwa Toyota CH-R akan menyediaakan beberapa varian dengan tenaga Hybridnya. Selain menjadi daya tarik baru pada pasar segmen SUV ini, Toyota CH-R akan memberikan kesan yang sangat fantastis dan modern untuk public.

Dilihat dari produksi pertamanya di Eropa dengan pemulaian aktivitas pengerjaan akhir tahun nanti, banyak yang memprediksi akan masuk ke pasaran mobil SUV pada tahun 2017 nanti. Banyak sekali antusias yang muncul dengan adanya kabar bahwa Toyota akan menggarap unit tersebut dan akan menjadi leader baru untuk pasar segmen SUV.

Namun Toyota masih memberikan contoh yang akan hadir dan bersiap untuk bersaing dengan Honda HR-V dan Nissan Juke. Dari spesifikasi dan tampilan eksteriornya, pihak Toyota akan memberikan segudang kualitas dengan kualitas tinggi dengan performa mesin yang tidak kalah dengan pesaingnya tersebut. Untuk spesifikasi dan informasi lengkapnya, public hanya perlu bersabar sampai tanggal 1 Maret 2016 nanti yang merupakan ajang Geneva Motor Show yang akan diadakan di Swiss.

Artikel Terkait

Toyota 1804966282173536834

item