Perang Bebek Sport 150cc Dimulai!


Sekarang ini motor bebek sport berkapasitas 150cc sedang menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam sepeda motor jenis ini harga yang ditawarkan tidak setinggi sepeda motor sport namun memiliki tenaga yang tidak kalah dahsyatnya. Suzuki All New Satria F150 resmi diluncurkan oleh pabrikan sepeda motor asal Jepang ini. Suzuki secara resmi merilis All New Suzuki Satria F150 yang kini telah didukung dengan mesin berteknologi injeksi. Dengan begini persaingan penguasa sepeda motor di Indonesia sudah lengkap. Perang ini diawali dengan melenggangnya Yamaha yang mengeluarkan Yamaha MX King, lalu disusul dengan Honda yang merilis model klasiknya ke dalam wajah baru, Sonic 150R. All New Satria F150 melengkapi persaingan ini, perang di kelas bebek sport 150cc.

Peluncuran All New Satria F150 memang sudah sangat lama ditunggu oleh para penggemarnya walaupun sebenarnya Suzuki Satria F150 versi karburator masih menjadi penguasa di kelas bebek 150cc namun setelah perilisan Yamaha MX King dan Honda Sonic 150R membuat pabrikan yang satu ini tidak tinggal diam dan segera mengupgrade teknologi yang ada pada sepeda motor mereka. Akhirnya teknologi injeksi pun disematkan ke dalam mesin All New Suzuki Satria F150 yang membuat produk Suzuki ini menjadi setara dengan para pesaingnya.

Menjadi yang terakhir dirilis bukan berarti membuat All New Suzuki Satria F150 menjadi tidak diperhitungkan. Mereka merilis sepeda motor Hyper Underbone ini dengan persiapan yang matang dan pihak Suzuki juga mempersiapkan ramuan khusus untuk model terbaru ini.

Pada saat presentasi yang dibawakan oleh Chief Engineer All New Satria F150 dijelaskan bahwa performa Suzuki Satria F150 berada pada posisi teratas diantara para pesaingnya. Di kelas bebek sport 150cc, All New Suzuki Satria F150 memiliki performa yang lebih unggul daripada 2 kompetitornya. Hal ini dibeberkan berdasarkan hasil uji internal.

Pada versi yang masih menggunakan karburator Satria F150 sudah menjadi juara di antara kompetitornya. Di model All New Suzuki Satria F150 perbedaan yang ada di antara mereka menjadi semakin tinggi.

Dalam perhitungan di atas kertas perbandingan torsi dan tenaga yang dihasilkan All New Satria F150 memang berada di atas kedua pesaingnya ini. Pada All New Suzuki Satria F150 tenaga maksimal yang dapat dihasilkan pada putaran 10.000 rpm adalah 13.6 Kw. Sedangkan pada Honda Sonic 150R tercatat tenaga yang dihasilkan sebesar 11.5 Kw pada putaran 9.000 rpm dan pada Yamaha MX King tenaga sebesar 11.3 Kw dihasilkan pada putaran 8.500 rpm.

Model dari masing-masing sepeda motor bebek sport ini memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Silakan pilih sepeda motor sesuai selera anda dan juga sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial anda. Utamakan Keselamatan, Safety First!

Artikel Terkait

Yamaha 2952519828731180999

item