Suzuki Akan Merilis Motor Sport 150cc dengan Mesin Satria F150 Injeksi



Secara resmi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, Suzuki, mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan motor sport 150cc mereka yang terbaru untuk pasaran. Berita ini beredar setelah perilisan All New Suzuki Satria F150 Injeksi beberapa saat lalu. Motor sport terbaru besutan Suzuki ini akan menggunakan mesin dari All New Suzuki Satria F150 Injeksi.

“Walaupun mesinnya dari All New Satria F150, tapi tentu akan ada beberapa penyesuaian biar performanya tetap yahud, seperti misalnya soal bobot,” ungkap salah seorang petinggi Suzuki.

Dan untuk motor sport terbaru mereka ini pihak Suzuki akan melakukan penyesuaian bobot dan juga akan menyuntikkan fitur-fitur modern agar motor sport 150cc terbaru mereka semakin menarik bagi pasar untuk memilikinya. Karena mereka kali ini menyasar motor sport maka pihak Suzuki benar-benar menggodok desain dan fitur terbaru motor mereka ini dengan sangat serius karena mereka dituntut untuk memenuhi selera konsumen Indonesia yang memang cukup kritis.

“Nantinya kalau buat motor sport tinggal ditambah beberapa teknologi dan beberapa komponen dalam mesinnya untuk menyesuaikan kebutuhan sebagai motor sport,” ungkap seorang kepala Marketing dari Suzuki.

Trend motor sport 150cc sendiri di Indonesia sedang naik daun. Pada era sebelumnya Suzuki dikenal memiliki model Thunder 125 sebagai andalan untuk motor sport kelas paling ringan. Namun pihak Suzuki malah menganggap model Thunder 125 sudah ketinggalan jaman dan tidak akan bisa bersaing di segmen motor sport 150cc. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa Suzuki akan menelurkan model baru atau membuat perombakan besar pada citra Suzuki Thunder dengan merilis seri All New Thunder.

“Kita (Suzuki) punya Thunder, tapi kan out of fashion. Karena motor sport itu akhirnya minta yang monoshock dan segala macam,” kata seorang petinggi Suzuki kepada awak media.

Sama seperti yang diungkapkan petinggi Suzuki tersebut, pihak Suzuki memastikan sekarang sedang merencanakan dengan sangat matang motor sport 150cc terbaru mereka dengan menggunakan platform Satria F150 Injeksi. Sasis dan mesin yang digunakan adalah sasis dan mesin terbaru dari generasi Satria F150 Injeksi, dan siap untuk diimplementasikan untuk motor sport 150cc terbaru mereka pada model fairing dan juga naked.
“Ini yang sedang kita persiapkan. Frame ini (Satria) jadi frame-nya motor sport juga. Ada model baru sport nanti. Full fairing juga, naked juga. Stylenya kan lagi begitu sekarang. Mesinnya sama, frame-nya sama. Tapi berubah bentuk menjadi motor sport,” lanjutnya.

Dengan begini persaingan motor sport 150cc di Indonesia semakin ramai dan akan membuat calon pembeli untuk menimbang-nimbang lagi karena rilisan terbaru dari Suzuki ini akan segera mengaspal di tahun ini.


Artikel Terkait

Satria FU 1811240501178358577

item