Harga dan Spesifikasi Ford Focus


Ford kembali meluncurkan mobil barunya bersamaan dengan Ford All New Everest dan Ford New Ranger. Ford merilis wajah baru dari Ford Focus yang tampil pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun lalu. Ford sendiri memperkenalkan Ford Focus secara terbuka dengan varian sporty hatchback Ford Focus. Pada pasar segmen sedan ini, banyak segi yang ditampilkan oleh Ford Focus dari penampilannya yang terkesan mewah dan eksklusif tinggi.

Dilihat secara fisik, tampilan Ford Focus ini memiliki tubuh yang agak rendah untuk ukuran hatchback hampir seukuran dari New Yaris dari Toyota. Ford merancang Ford Focus ini dengan konsep sporty aerodinamis dengan bodi stream untuk membangun hatchback dari Ford Focus. Ford Focus menggunakan mesin berjenis Ti-VCT GDI i-4 merupakan mesin berbasis sama dengan Ford Focus sebelumnya. Mesin tersebut berkapasitas 2.0L dan dilengkapi dengan teknologi dari Ford yaitu Ecoboost Engine untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar mesin. Ford Focus ini terkesan sangat berteknologi dan dan dengan didukung performa yang tinggi.

Pada bagian luar Ford Focus, akan terkesan modern dan stylish dibandingkan dengan mobil hatchback yang ada dipasaran Indonesia. Headlamp dari Ford Focus didesain dengan teknologi halogen yang sipit dan melebar ke belakang sehingga didapat tampilan yang tajam. Untuk desain front grille pada Ford Focus terlihat lebih sederhana dari versi sebelumnya, fungsi ini yang digunakan untuk memasok udara ke dalam kabin. Untuk bagian fog lamp itu sendiri, Ford Focus dengan tampilannya yang minimalis mengikuti alur headlamp. Pada bagian bumper itu sendiri didesain agak pendek dengan jarak tanah sehingga memberikan kesan yang sporty.

Pada interior Ford Focus ini mementingkan aspek kenyamanan bukan dari jumlah penumpangnya. Bagian dashboard dirancang secara berteknologi dengan fitur panel yang sudah menggunakan computer. Pada panel dashboard terlihat sangat lengkap dan informative, seperti contohnya pada speedometer dengan teknologi komputer dengan tampilan yang sangat menarik dan akurat. Perpaduan warna pada jok Ford Focus juga menambah kesan nyaman dan sportynya. Untuk kebutuhan entertain dari Ford Focus sudah dilengkapi dengan double DIN buatan Sony. Terdapat juga LCD bagian depan yang menampilkan navigasi serta playlist musik dan memperkirakan suhu dan waktu bagi pengendara Ford Focus ini.

Layar LCD pada Ford Focus memberikan kemudahan multi tasking untuk anda. Untuk masalah AC anda jangan khawatir karena Ford Focus dilengkapi dengan double blower yang bisa mengatasi suhu panas saat perjalanan. Untuk dimensi dari Ford Focus memiliki ukuran panjang 4.354 mm, lebar 1.823 mm dan tinggi 1.484 mm dengan berat seluruh mobil 1.470 kg. dimensi ini cocok bagi anda pengendara yang menyukai mobil sekelas hatchback namun akan terlihat kecil jika dibandingkan dengan mobil SUV lainnya.


Artikel Terkait

Review 5767240992205564089

item