Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta



Baru-baru ini Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Toyota Sienta, yang diperkenalkan dalam gelaran IIMS 2016. Banyak rumor beredar bahwa Toyota Sienta adalah pesaing dari mobil Honda Freed. Banyak yang telah memesan produk terbaru Toyota tersebut selama ajang IIMS 2016. Seperti apa spesifikasi Toyota Sienta tersebut?yuk simak ulasan berikut

Spesifikasi Toyota Sienta 2016

Design Eksterior Toyota Sienta
Dilihat dari desain eksterior Toyota Sienta ini memiliki kesan yang mewah dan ekslusif. Tampilan ini terlihat pada bagian depannya yang dilengkapi dengan grill berbentuk trapesium yang sama dengan Toyota Yaris. Kemudian pada bagian headlamp yang memakai lampu LED dengan levelling. Sementara pada foglampnya, Toyota Sienta tersebut mempunyai bentuk bulat yang berkombinasi dengan bumper depan & front grill sehinga tampak begitu sederhana namun terlihat elegan.


Selain itu juga, pada pintu samping Toyota Sienta menggunakan pintu sistem buka geser atau sliding doors yang dilengkapi dengan Dual Power sehingga memberi kemudahan bagi penumpang Toyota Sienta (G,V,Q) tersebut ketika membuka pintu. Sedangkan buat Toyota Sienta Tipe E cuma diberikan Sliding Door manual saja. Sementara buat tampilan bodi belakang dalam spesifikasi Toyota Sienta ini, terlihat lampu berbentuk horisontal dengan menggunakan lampu LED yang berpadu dengan stoplamp berwarna merah melingkar pada setiap sisi lampu terebut.

Design Interior Toyota Sienta
Berikutnya kita melihat pada bagian dalam Toyota Sienta. Toyota Sienta memiliki tempat duduk tiga baris sehingga dapat membawa 6-7 orang. Pada kursi baris ke 2, dilengkapi dengan kursi model captain seat sehingga menampilkan kesan yang mewah. Namun, dikursi bagian belakang nampak kurang luas sehingga cuma cocok kalau digunakan buat anak-anak saja. Selain itu, spesifikasi Toyota Sienta yang ditawarkan memakai sistem dive-in row yang memberikan kesan yg luas saat kursi dilipat.



Pada bagian dasbord, Toyota Sienta memiliki kesan yang minimalis nan elegan. Pada lapisan atasnya berwarna hitam yang akan menjadi tempat fin AC (Air Conditioner), dudukan head unit, panel instrument, & tombol start-stop engine (V & Q). Selain itu, pada bagian kemudi mengunakan sistem steering switch control & dilengkapi dengan layar TFT multi information display. Pada dudukan head unit Toyota Sienta ini, juga dilengkapi dengan touch screen dengan ukuran 4,2 inci & tampilan MID sehingga akan lebih mudah terbaca. Sedangkan, pada bagian bawah dashboard mempunyai warna krem selaku tempat tuas transmisi & tombol pengatur audio. Sementara pada bagian jok berwarna coklat selaku default jenis V & Q, sedangkan E & G berwarna hitam.

Dapur Pacu Toyota Sienta
Dinegara asalnya yaitu Jepang, Toyota Sienta diproduksi dengan 2 jenis mesin, yaitu dengan mesin standar & hybrid. Toyota Sienta dengan mesin standar diberikan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder menyentuh 1.496 cc. Mesin tersebut, mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm & torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Dengan melihat kapasitas & varian mesin tersebut, tergolong mesin yang cukup bertenaga serta tentunya lebih ekonomis bahan bakar. Sebab, mesin ini cuma membutuhkan 1 Liter bahan bakar dalam waktu tempuh 20.2 km. Sementara, buat sistem transmisinya, Toyota Sienta mengandalkan sistem transmisi Super CVT-i.

Pada Toyota Sienta versi hybrid sama-sama mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-I lengkap dengan fitur start-stop engine. Akan tetapi, pada kapasitas silinder yang dimiliki Toyota Sienta versi hybrid tersebut mempunyai kapasitas yang lebih besar adalah 1.497 cc. Mesin itu mampu memberikan tenaga maksimal menyentuh 74 ps pada putaran 4.800 rpm & torsi hingga 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Sementara pada sistem transmisinya, Toyota Sienta tersebut memakai teknologi Electrically Controlled CVT yang setelah lengkap dengan motor electric yang berteknologi Synchronous Alternating Current Motor. Nah untuk Toyota Sienta di Indonesia, masih sama memakai mesin dengan cc di kelas 1500, dengan kekuatan 107 Hp. Sedangkan urusan transmisi, para peminta Toyota Sienta diperboleh kan memilih jenis MT/CVT. cuma saja, buat jenis Q yang termahal tersebut menggunakan transmisi automatic saja.

Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta

Untuk lebih jelas mengenai Spesifikasi Toyota Sienta tersebut, berikut kami sertakan tabel spesifikasi Toyota Sienta.

Spesifikasi Toyota Sienta
Tipe E G V Q
Mesin
Tipe 2NR-FE dual VVT-i
Tenaga/Torsi 107 Ps/14.6 kgm
Transmisi MT/CVT MT/CVT MT/CVT CVT
Eksterior
Headlamp Hallogen Projection With Leveling Bi-Beam LED+Auto Leveling
Foglamp Tidak Ya
Velg Steel 15″+Cover Alloy 15″ Alloy 16″ Alloy 16″
Interior
Tempat Duduk Hingga 7 Orang
AC Analog Analog, Dobel Blower Auto Digital, Dobel Blower
Speedometer Monochrome MID TFT LCD 4.2″
Entertainment Double-Din USB/MP3 5.6″Touchscreen, Miracast, Bluetooth, AirGesture
Warna Interior Hitam Paduan Coklat Tua dan Hitam/Fromage dan Hitam (khusus warna body tertentu)
Keamanan dan Keselamatan
Keamanan Remote Alarm Remote Alarm + Immobilizer
Sistem Rem Disc Brake Disk Brake, ABS
Kunci Ada Keyless
VSC Tidak Ada
HSA Tidak Ada
Airbag Kursi Depan
Sliding Door Manual Electric Sliding Door
ISOFIX Ya
Sensor Parkir Ya

Daftar Harga Toyota Sienta

Dari pihak Toyota sendiri belum memberikan kepastian soal harga yang dibandrol untuk Toyota Sienta ini. Namun sebagai bocoran, Toyota Sienta tersebut dibagi dalam 4 jenis sehingga kesemua jenis ini mempunyai harga yang berbeda. Berikut bocoran harga Toyota Sienta pada pameran IIMS 2016.

Harga Toyota Sienta
Tipe Harga
Toyota Sienta E (MT) Rp 230 juta
Toyota Sienta E (CVT) Rp 245 juta
Toyota Sienta G (MT) Rp 245 juta
Toyota Sienta G (CVT) Rp 260 juta
Toyota Sienta V (MT) Rp 260 juta
Toyota Sienta V (CVT) Rp 275 juta
Toyota Sienta Q (CVT) Rp 295 juta

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Toyota Sienta.

Artikel Terkait

Toyota Sienta 5893229055127959480

item