Spesifikasi dan Harga Honda CBR 150R Terbaru


Spesifikasi dan Harga Honda CBR150R - Setelah sekian lama dinantikan oleh publik, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan perilisan motor sport terbarunya di kelas menengah, Honda CBR150R pada hari valentine lalu. Keluaran Honda yang satu ini digadang-gadang akan menjadi pesaing utama Yamaha YZF-R15. Pada seri motor sport 150cc terbarunya ini Honda melakukan perubahan yang signifikan dalam berbagai sektor seperti sasis, mesin, hingga desain body yang semkain mantap dibandingkan dengan seri terdahulunya. CBR150R adalah salah satu penerus dari Honda CB yang sudah mengaspal sejak tahun 1992 silam. Motor sport terbaru mereka ini diramalkan akan semakin meramaikan segmen motor sport kelas medium yang diprediksi akan semakin ketat beberapa tahun ke depan. AHM sendiri meracik Honda CBR150R terbaru ini dengan sekuat tenaga dan motor sport terbaru ini diklaim sudah mendekati level sempurna dari berbagai sektor.

Spesifikasi CBR150R Pada Desain dan Mesin

Dengan tampilan yang serba baru, CBR150R datang dengan membawa nuansa yang kental akan "racing look" yang kini tengah naik daun. Dengan lampu yang menyipit membuat motor ini lebih terkesan agresif dan garang. Bagian buritan juga didesain lebih racing dan sporty dengan jok split yang akan membuat pembonceng lebih menungging. Dari sektor mesin, CBR150R menggunakan mesin yang masih satu platform dengan CB150R Streetfire. CBR150R menggunakan mesin terbaru DOHC 4-valve berkapasitas 150cc dengan menggunakan 6 transmisi percepatan dan juga dilengkapi dengan pendingin cairan. Fitur lain yang disuntikkan pada CBR150R adalah peningkatan sistem handling, sistem pembuangan bahan bakar EURO3 dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Pada seri terbarunya ini CBR150R dilengkapi dengan lampu yang menyipit atau V-Shape dengan teknologi LED, sekilas terlihat mirip dengan tampilan headlamp CBR500RR. Bagian tanki bahan bakar juga memiliki ukuran yang ideal, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Menilik sektor jok, ada satu bumbu baru yang ditawarkan pada CBR150R yakni jok model split dengan model bertingkat. Di bagian belakang jok juga sudah tidak ada handle grip sehigga kesan sportynya lebih kental. Bagian buritan juga terlihat lebih simetris dengan model LED stoplamp yang dipadukan dengan spakbor model gantung yang menambah kesan sportynya menjadi lebih kuat.

Spesifikasi CBR150R Pada Suspensi dan Ban

Honda secara sengaja menyematkan piranti suspensi kualitas tinggi untuk spesifikasi Honda CBR150R agar mendapatkan performa yang lebih maksimal. CBR150R menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan monoshock dengan sistem Pro-Link untuk bagian belakang. Untuk sektor rem CBR150R dilengkapi dengan rem cakram hidrolik untuk bagian depan dan belakang. Di sektor ban, CBR150R menggunakan velg berdiameter 17 inch dan dibalut dengan ban lebar berukuran 100/80-17 52P (Tubeless) di bagian depan dan 130/70-17 62P (Tubeless) di bagian belakang.

Demikianlah review dan spesifikasi singkat dari Honda CBR150R. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Spesifikasi Motor 4626833590497355504

item